Saturday, January 21, 2017

Foto Keren Jembatan Sampang Pati Ketika Masih Digantung Hingga Dicor Menjadi Jalur Alternatif

Destinasipati.com. Jembatan Gantung Sampang membentang di atas Sungai Silugonggo Juwana. Jembatan Gantung ini menghubungkan Tondomulyo Jakenan dengan Guyangan Purworejo Pati. Jalur ini bisa menghemat 20 menit daripada harus memilih jalur berputar lewat Juwana.

Jembatan ini sangat keren diambil gambarnya ketika pagi tiba, namun agak mengkhawatirkan jikalau malam hari. Pasalnya, jembatan ini hanya cukup untuk simpangan 2 motor dari dua arah. Lebih lebih jembatan ini tanpa lampu. 

 Goyangan jembatan ini bisa menjadi kenangan tersendiri ketika Anda pernah melewatinya. Terlebih saat angin kencang.

Kenangan paling mendebarkan adalah ketika Antrian motor dari belakang namun didepan ada ibu ibu menuntun sepedanya. Goyangan jembatan ini pasti bisa membuat adreanlin naik turun.
Kadang, meski moment ini agak emosional namun seru jika dikenang. Ketika kendaraan sudah berbanjar ke belakang, namun dari depan ada yang bawa jerami/ sak/ jerigen setumpuk. Mau kebelakang, motor dibelakang sudah klakson klakson, mau maju yang depan serem. Untungnya warga Pati damai, jadi gak perlu ada yang putus asa lalu melompat ke sungai kan? semuanya ada solusi yakni cukup dengan senyum, manggut lalu bantu yang jaraknya dari garis tengah untuk mundur dulu.
Saat dibangun, warga setempat membuat jembatan bantu, dan kita cukup membayar antara seribu dan dua ribu untuk lewat.
Saat malam hari jembatan ini terlihat keren. Beneran keren.

Yang dibawah ini lokasi favorit admin kalau lagi nonton pembangunan jembatan yang diresmikan awal tahun 2016 karena pada akhir 2015 sempat ambrol tiang pennyangga bagian tengahnya.
19 Februari 2016 jembatan ini diresmikan. Sudah hampir setahun ya ternyata. Saat peresmian, Bupati Pati Haryanto sujud syukur karena pembangunannya selesai di era pemerintahannya.
Saat ini lokasi jembatan ini bisa dilewati berbagai kendaraan, kecuali pesawat dan kereta api ...hehehe. Sejumlah remaja juga sering nongkrong atau sekedar berfoto foto.

Artikel Terkait

Foto Keren Jembatan Sampang Pati Ketika Masih Digantung Hingga Dicor Menjadi Jalur Alternatif
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load Comments