Sunday, June 26, 2016

Tugu Iwak Pertigaan SPG Lama Pati

Destinasipati.com. Tugu Iwak/ ikan yang berjumlah 3 mengusung joglo lambang Bumi Mina Tani ini berada di Jalan Jendral Sudirman tepat di pertigaan bangjo/ traffic light sebelah SMP 4 Pati.

Tugu ini belum secara rinci menggunakan 3 ikan untuk menyangga joglo, dbawahnya terdapat hasil pertanian dengan "air terjun" mengelilingi sekitarnya.Selain itu 3 keong putih yang bercahaya (karena ada lampunya sih..hehehe) terdapat di tepian kolam sebagai pondasinya.


Pada pertigaan yang biasa disebut pertigaan SMPN 4 Pati atau SPG Lama ini merupakan jalur perpaduan dari kendaraan besar yang melewati area terminal Pati dan kendaraan pribadi yang berasal dari arah simpang 5 Pati ke arah barat.

Dipertigaan ini karena dilengkapi dengan Bangjo, sering dimanfaatkan para Busmania/ yang hobby naik bus buat "nyegat"/ menunggu bus. Pasalnya, kalau nunggu di terminal biasanya ngetemnya lama dan kebanyakan pengamen, jadi lebih cepet kalau "nyegat" disini,

Kalau lapar, dipertigaan ini juga terdapat salah satu toko kecil yang menyediakan jajan pasar dengan varian yang begitu banyak.

Jika subuh hingga pagi tiba, terdapat pasar tiban berupa keperluan memasak hidangan untuk sarapan pagi. Anda bisa menemukan ikan, sayuran, dan aneka bahan masakan lainnya jika pagi.


Artikel Terkait

Tugu Iwak Pertigaan SPG Lama Pati
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load Comments