Monday, June 27, 2016

7 Alasan Mengapa Simpang 5 Pati Terasa Begitu Istimewa

Destinasipati.com. Nama alun alun Simpang Lima Pati terasa begitu istimewa bagi wong Pati. Meskipun setiap Kabupaten memiliki alun alun, namun Simpang Lima Pati memiliki beberapa hal istimewa.



1. Sebagaimana wujud alun-alun tempo dulu yang digagas pada zaman dulu hampir memiliki ciri yang sama. Sebelah barat terdapat masjid, Sebelah utara pusat pemerintahan dan sebelah timur pasar. Di alun-alun Pati sebelah barat terdapat Masjid Agung Baitunnur, Sebelah utara Kantor Kabupaten Pati yang bersebelahan dengan Kantor DPRD sedangakan sebelah timur terdapat ruko dan resto. 

2. Alun alun Pati memiliki bentuk yang bulat namun bukan bulat telur. Memiliki tepian untuk jogging track dan berkumpul dengan lebar kurang lebih 8 meter. Lokasi ini sangat cukup untuk tempat PKL, tempat berolahraga anak-anak sekolah, bahkan untuk area permainan sudah sangat cukup tanpa harus menginjak rumput. 

3. Alun alun Pati begitu teduh. Jadi kapanpun, cocok untuk berkumpul, menunggu seseorang bahkan ketemuan untuk transaksi jual beli alias COD an... (COD/ Cash On Delivery). Sering orang Pati yang berjualan menyebut simpang lima Pati untuk COD an.

4. Lampu kerlap kerlip dipasang dan jika malam hari serasa begitu romantis. Cobalah "dolan" ke simpang lima, lalu ajaklah pasangan atau keluarga Anda ditengah alun alun, maka suasana romantis gratis akan Anda rasakan disana.


5. Alun-alun simpang lima Pati memiliki sistem drainase yang baik sehingga jika hujan lebat, air akan segera merembes dan tak sampai menggenang lama. 

5.Alun Alun Simpang Lima Pati terdapat tepat di tengah kota sehingga dari berbagai arah bisa menjangkaunya untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai tujuan. Biasanya wong Pati akan menyebut 
"Metu simpang lima wae..." (lewat simpang lima saja)
"Apane simpang lima..."  (Apanya simpang lima..)
"Nek ko simpang lima parake nek ndi?.." (Kalau dari simpang lima, arahnya kemana?)
"Nteni nek simpang lima.... (Tunggu di simpang lima)

6. Jika malam tiba, PKL akan memenuhi sepuratan simpang lima dengan menjajakan aneka kuliner, mainan anak-anak, pakaian, sepatu sandal, asesoris, hingga permainan anak anak. One Stop Recreation Area.

7. Alun alun simpang lima Pati begitu luas jadi bisa menampung ribuan massa sekaligus. Untuk konser sekelas karnaval inbox SCTV pun cukup, Solawatan  bersama Habis Syeh juga muat, Apalagi hanya sekedar upacara, pasti muat.



Artikel Terkait

7 Alasan Mengapa Simpang 5 Pati Terasa Begitu Istimewa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load Comments